jam

Minggu, 14 Maret 2010

tHe influencing people...Bill Gates


Bill Gates dilahirkan pada tahun 1955, dalam sebuah keluarga yang kaya dan terhormat. Ia kemudian dikirimkan ke Harvard untuk mempelajari hukum. Gates memasuki sekolah swasta. Ia menonjol dalam pelajaran metematika dan sejak usia belia sudah tertarik kepada personal computting, yang pada waktu itu masih dalam tahap formatif.

Bersama seorang temannya, Paul Allen pada tahun 1975, Gates menulis sebuah versi sebuah bahasa computer BASIC untuk PC generasi awal, MITS Affair. Sukses melakukan hal ini Gates dan Allen segera mendirikan Microsoft. Pada tahun 1977, Gates meninggalkan perguruan tinggi dan memfokuskan diri pada industri perangkat lunak yang masih baru. Terobosan bagi duet ini terjadi pada tahun 1980 saat dua eksekutif IBM mengunjungi Microsoft dan memberikan proyek BASIC untuk PC terbaru keluaran IBM. Itu adalah sebuah program kerja mendesak dengan deadline ketat yang tak diduga sebelumnya.

Orang-orang IBM ternyata telah medapatkan seorang pria yang menyenangkan, cerdas dan dapat mengekspresikan pemikirannya dengan baik. Pria berkacamata ini juga tangguh secara fisik dan tangkas secara mental. Gates sama sekali tidak berubah sampai sekarang ia sangat banyak membaca, bahkan dalam situasi yang tidak memungkinan untuk membaca, dengan keahlian multitasking. Dan masih dapat mencurahakan perhatiannya pada Microsoft sambil menhabiskan waktu untuk public relation. Ia terkesan tidak tertarik kepada hal lain kecuali keluarga dan rumah mewahnya yang mengagumkan, yang terletak di tepi danau di Medini Washington dan penuh dengan teknologi. Investasi Gates di luar Microsoft saja sudah bernilai $ 11,5 miliar. Sahamnya di Microsoft bernilai tujuh kali lipat dani angka tersebut.


0 komentar: